Monday, November 9, 2009

Pameran Filateli Dunia China 2009

PENERBITAN SS “CHINA 2009 WORLD STAMP EXHIBITION”




Peristiwa internasional ini berlangsung di Luoyang, Provinsi Henan bagian tengah China. Pameran Filateli Internasional yang bertajuk China 2009 ini dilangsungkan di Luoyang Museum, di bawah naungan FIP (Federation International of Philately) dan FIAP dalam rangka memperingati ulang tahun ke-60 Republik Rakyat China.

Logo pameran terdiri dari Menara Kota Tua Luoyang, Peony, merpati yang sedang terbang, prangko, bumi serta karakter China 2009. Tujuh ekor merpati yang terbang membentuk peony yang mekar mengabarkan penyelenggaraan kegiatan ini ke seluruh dunia. Burung merpati juga melambangkan perdamaian dan perkembangan. Menara Kota Tua dan Peony menunjukan sejarah panjang budaya kota Luoyang. Maskot menampilkan Peony sebagai bunga yang menjadi citra utama kota Luoyang. Sedangkan warna biru yang berubah secara gradual melambangkan masa depan yang harmonis.
 
Souvenir Sheet dengan desain yang indah, yang diterbitkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) dijual dengan harga nominal Rp 10.000,- dan dicetak sebanyak 30.000 keping. Sampul Hari Pertamanya bisa didapatkan dengan harga Rp 12.000,- saja dan dicetak terbatas hanya 5.000 bh.


No comments:

Post a Comment