Sunday, January 10, 2010

Yang Terbaik


Terkadang kita merasa jika tinggal diluar daerah tempat tinggal kita sekarang, pastilah disana kita akan berhasil dan sukses disana. Atau kita berfikir bila keluar dari perusahaan tempat kita bekerja sekarang lalu bekerja di perusahaan lain maka hidup kita akan menjadi lebih baik.

Seringkali kita terbelenggu oleh lingkungan tempat kita berada sekarang, sehingga kita akan beranggapan bahwa tidak mungkin kita akan meraih sukses jika tetap disini (tempat kita berada sekarang).

Bagi orang yang hidup didaerah terpencil mereka akan merasa susah untuk menerima informasi, serba keterbatasan akibat sarana dan prasarana yang tidak lengkap dan jauh dari sentuhan teknologi. Sehingga mereka akan berfikir sulit untuk berjuang, mengembangkan potensi diri dan sulit untuk mengembangkan usaha.

Disisi lain bagi orang-orang yang tinggal di kota besar akan merasa betapa sesaknya dan ketatnya persaingan, sehingga mereka merasa betapa sulitnya untuk berusaha dan memenangkan persaingan.

Memang dalam menggapai cita-cita tidak akan selalu mulus dan sesuai dengan keinginan kita. Terkadang lingkungan tidak ramah, teman tidak cocok, dan kita menjumpai rintangan lainnya. Satu hal yang harus kita sadari bahwa dimanapun kita berada disitulah tempat terbaik kita. Disitulah tempat kita meraih cita-cita dan memperjuangkan impian kita.

Apabila kita terus berfikir bahwa di tempat lain kita akan lebih baik, maka berapa banyak waktu yang terbuang untuk memikirkan hal tersebut. Berapa banyak kesempatan dan pekerjaan yang tertunda hanya untuk memikirkan dan sekedar menunggunya datang. Lalu sampai kapankah kita akan mulai untuk berjuang?

Oleh karena itu, kita harus menyadari bahwa dimanapun kita berada disitulah TEMPAT TERBAIK KITA …
Kita semua memiliki kesempatan emas untuk menjadi orang besar dan sukses dimana saja … asalkan kita kita mau memperjuangkannya.    


1 comment:

  1. semua yang kita punya harus disyukuri karena dengan itulah kita menjadi lebih bijaksana

    ReplyDelete